Kamis, 03 Juli 2014

Ya, Sepak Bola...

     "Jika ada yang bertanya kepada saya, apakah saya menyukai sepak bola dan bagaimana rasanya, maka saya akan menjawab "Ya". Ya, saya sangat menyukai sepak bola. Bahkan jauh dari diadakan gelaran piala dunia tahun ini, saya sudah lebih dulu menyukainya. Mungkin orang lain juga begitu, bahkan lebih lama menyukainya ketimbang saya. Tapi, saya tidak peduli, yang penting saya menyukainya dan selalu menikmatinya. Apapunlah.
     Sebenarnya, yang membuat saya suka sepak bola adalah sepak bola itu sendiri. Bukan karena saya mengagumi salah satu klub sepak bola, ataupun salah satu pemain bintangnya. Bukan. Ketika suatu tim bermain dengan sangat bagus, maka saya akan mengatakan tim itu sangat bagus. Terserah apakah tim itu merupakan tim bintang ataupun bukan.
     Mungkin, bisa dibilang, saya menyukai sepak bola karena saya begitu menikmatinya. Mulai dari gol yang indah, permainan tim yang bagus, skill individu yang tinggi, sampai ke konflik dan kontroversi pada suatu pertandingan. Semuanya. Saya begitu menikmatinya. Menikmatinya ketika saya memainkannya, ataupun hanya menontonnya. It's oke walaupun saya juga merasa pengetahuan saya mengenai sepak bola belum ada apa-apanya, dan kemampuan saya bermain bola juga masih sangat biasa saja. Haha.. saya tidak peduli, yang penting saya begitu menikmatinya."
     Ya, mungkin seperti inilah apa yang ayah saya selalu pikirkan dan rasakan mengenai sepak bola. Hobinya mengenai sepak bola, masih ia salurkan hingga saat ini dengan menjadi pelatih tim sepak bola. Ya, karena saya sendiri juga dapat merasakan, bahwa ia begitu menikmatinya. Mungkin sulit diceritakan bagaimana saya tau ia menikmatinya. Yang pasti, ketika kamu ada di posisi saya, kamu pasti akan tau. Dia sangat menikmatinya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar