Kamis, 01 Mei 2014

Lontong Medan KW Super

 Ini adalah salah satu postingan yang ga penting-penting banget menurut saya -_-
Tapi ya udah, biarin aja, yang penting postingan di web ini bertambah haha :p

Lontong Medan KW Super(versi Bara Dramaga Bogor)

Komposisi:
- Lontong sayur
  (depan Telkom Bara, Rp.4.000,-)
- Sayur kacang panjang + Kentang goreng + Sambel
  (warung Nasi Berkah, Rp.3.000,-)
- Telur puyuh
  (tukang jualan bubur ayam depan Telkom Bara, Rp.2.000,-/tusuk)
- Bakwan
  (banyak yang jual kok, biasanya Rp.2000,-/ 3 gorengan)
*nb: Untuk sayurannya bisa divariasi, bisa diganti dengan sayur lodeh atau sayur asem

Kalo ditotal-total lumayan mahal juga sih untuk seekor lontong sayur seperti ini. Sebuah sajian lontong yang banyak dari orang-orang saya meyebutnya sebagai "Lontong Medan". Soalnya kalo di tempat tinggal saya (Sumatera Utara), saya hanya perlu mengocek kantong sebesar Rp.6.000,- untuk mendapatkan lontong sayur + telur seperti ini. Mungkin tampilan lontong yang seperti ini banyak dijumpai di sekitar Bogor, hanya saja jarang ada yang jual. Paling kebanyakan masakan rumah saja. Selama saya makan lontong di Bogor, kebanyakan lontong sayur disajikan masih dalam bentik yang "polos", atau bisa dibilang hanya lontong dikasih kuah saja, jadi terkesan kurang "wah" gitu rasanya. Tapi ga tau juga sih, mungkin sayanya aja yang masih belum banyak berwisata kuliner lontong di Bogor.
Nah, daripada ngidam terus makan lontong dan susah nyari lontong sayur yang komplit kaya gini, apalagi kalo kita seorang "lontong addict" yang suka dengan makanan berkuah yang berbumbu kental layaknya lidah orang Sumatra, mending racik dan kolaborasikan sendiri aja. Kita juga bisa meng-eksplor sama lauk-lauk kesukaan kita kok :)
Rasanya seger banget, pas banget buat sarapan, apalagi ditambah teh manis anget. Beuh, feels like home banget. Walaupun rada mahal, insyaAllah kenyangnya nagih banget dah! (y)

Selamat Mencoba :D
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar