Senin, 19 Mei 2014

Budidaya Tanaman Secara Modern



     Dari judulnya keliatan garing ya haha maap yak :3
Ini adalah beberapa proyek gambar saya dan temen saya Nadhia Raisa Bariro (AGH 47).

     Sebenarnya saya kurang tau sih, si Nadia minta saya ngegambar ini buat acara apa, tau-tau pas di telpon dia udah ada di Surabaya ngejalanin acaranya -_-. Katanya dia juga udah minta temennya yang lain buat ngegambar ini, tapi ga dikerjain gitu, makanya secara dadakan minta tolong ke saya hihi. it's oke, soalnya kita juga pernah berada dalam satu proyek PKM tentang komik-komik gitu juga. Yah, walaupun ga lolos buat didanai kampus hehe :p
     Jadi, kemaren itu si Nadia nelepon saya buat digambarin sesuatu gitu, katanya konsepnya udah ada jadi saya tinggal ngegambar aja. Saya juga kurang tau judul proyek ini apa (maklum, saya kan cuman drafter yang tugasnya gambar doang haha), tapi dari pembicaraan dengan si Nadia ini saya menangkap kalo dia pengen ngebikin komik/ilustrasi/sketsa yang ngejelasin kalo cara berbudidaya tanaman modern itu lebih efektif ketimbang pake cara lama. may be.
     Itu bisa kita lihat dari gambar yang pertama. Si Nadia pengen di gambarnya ada tanaman cabe di gundukan tanah, trus kesannya acak-acakan dan tanamannya juga layu gitu, pokonya berantakan banget dah. Trus dibuat pembandingnya di gambar yang kedua, di situ si Nadia mintanya ada gambar tanaman yang dibudidayakan secara hidroponik, jadi saya bikin ada 3 jenis tanaman yang ditaro di pipa yang dilubangi gitu pokonya hidroponik banget deh (ngeliat gambar di google) hihi. dan di gambar ini dia juga pengen ada kesan kinclong-kinclong gitu yang nunjukin "gini loh yang bener" haha.
     Tapi saya kurang tau juga sih. Mungkin si Nadia lagi mempromosikan budidaya hidroponik dengan cara membuat sketsa gitu. Atau juga buat yang lain. Ga tau juga deng hihi. Tapi kayanya mirip-miriplah dengan asumsi saya haha :D
      Gambarnya juga ga cakep-cakep banget. namanya juga dadakan haha *biasa deadline* hahahaha

Oke. Tengkyu (y)
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar