Senin, 27 Januari 2014

nilai IQ & EQ saya (berdasarkan http://www.mbti123.com/)

Pengertian Intelectual Quotient (IQ)
     Kecerdasan atau yang biasa dikenal dengan IQ (bahasa Inggris: intelligence quotient) adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.
(sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Intelligence_quotient)

Pengertian Emotional Quotient (EQ)
     Kecerdasan emosional atau yang biasa dikenal dengan EQ (bahasa Inggris: emotional quotient) adalah kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi dirinya dan oranglain di sekitarnya. Dalam hal ini, emosi mengacu pada perasaan terhadap informasi akan suatu hubungan. Sedangkan, kecerdasan (intelijen) mengacu pada kapasitas untuk memberikan alasan yang valid akan suatu hubungan. Kecerdasan emosional (EQ) belakangan ini dinilai tidak kalah penting dengan kecerdasan intelektual (IQ). Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kecerdasan emosional dua kali lebih penting daripada kecerdasan intelektual dalam memberikan kontribusi terhadap kesuksesan seseorang.
(sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Kecerdasan_emosional)

Pagi-pagi nge-buka facebook, trus ada yg nge-share link tes IQ sama EQ dari http://www.mbti123.com/, jadi iseng nyobain dan hasilnya >>>

HASIL TEST IQ
 Dari 20 soal, ada beberapa soal yang menurut saya sulit.
Saya menjawab asal, dengan menjawab "H"
Saya menjawab asal, dengan menjawab "-5"
Saya juga menjawab asal, dengan menjawab "52"
 Kemudian saya juga mencoba mengikuti test EQ, dan dari 10 soal, ini hasilnya >>>


Hahahahahaaa Jomplang sekali hahahahahaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar