Rabu, 09 Oktober 2013

Lebaran di Bali

Sebenernya udah dari kemaren-kemaren pengen nge-post cerita waktu di Bali, tapi baru sekarang sempetnya hehe.

Waktu itu pas lagi ada Kuliah Kerja Profesi (KKP) dari kampus, kebetulan saya dilokasikan di Pekalongan, Jawa Tengah. Kira-kira pelaksanaanya dilakukan 2 bulan, dari awal bulan Juli sampe akhir bulan Agustus 2013. Nah, kebetulan waktunya ngepotong waktu lebaran, dan libur lebarannya cuman dikasi waktu 1 minggu aja, jadi bingung mau pulang ke rumah apa engga -_- Daripada entargalau gara-gara cuman ketemu keluarga di rumah cuman sebentar, akhirnya saya dan temen saya, Izi (Tarmizi), memutuskan buat jalan-jalan ke Bali, nginepnya di rumah Made (I Made Pradnyan Dana Natawiguna), dan kakak adiknya (Kak Dewi, Nikki, dan Bayu)..

Selama kurang lebih satu minggu di Bali akhirnya saya berhasil mengunjungi beberapa lokasi yang menarik di sana.. Cekidottt >>>

1. Monumen Bajra Sandhi (Monumen Perjuangan Rakyat Bali)
Monumen ini ditujukan untuk memberi hormat pada para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman. Letaknya di Renon, Kota Denpasar, Balidi depan Kantor Gubernur Kepala Daerah Provinsi Bali yang juga di depan Gedung DPRD Provinsi Bali Niti Mandala Renan, Persis di Lapangan Puputan Bali.



2. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Kawasan ini merupakan salah satu proyek yang dirilis oleh Alam Sutera. Memang masih belum selesai sih, menurut tourguide di sana proyek ini bakal selesai 3 tahun lagi, dan rencananya patung GWK ini bakal lebih tinggi dari menara eiffel ckck. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali




3. Pura Ulun Danu Bratan di Dataran Tinggi Bedugul
Di Pura Ulun Danu ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya Dewi Sri atau Dewi Kesuburan. Pura ini terletak di dataran tinggi Bedugul di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.




4. Tanah Lot
Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Kawasan ini terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan.
















5. Ubud Sacred Monkey Forest Sanctuary (Mandala Wisata Wenara Wana)
 Lokasi ini merupakan salah satu lokasi shooting film "Eat Pray Love". 
Sempet ketemu juga sama Eva Celia (anaknya Sophia Latjuba) lagi bareng Adipati Dolken
Ria Si penakluk monyet haha

6. Sanur Beach
Pantai ini merupakan pantai tempat matahari terbit (sunrise) atau lawan dari pantai Kuta. Terletak di Kotamadya Denpasar.




7. Dreamland Beach
Dari beberapa pantai yang saya kunjungi, menurut saya ini adalah pantai yang paling indah berooo. Lokasi pantai ini berada di dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort).

alahmakjang.. keren kali lahhh :0
8. Pura Ulu Watu
Pura ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Pura ini pada mulanya digunakan menjadi tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Terletak di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung.






My Silhouette, keren kaaan? B)

 9. Gunung Batur

Sumber informasi lokasi : id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar