Selasa, 24 September 2013

Semoga kampus bisa lebih aman :)

      Ga tau kenapa minggu ini banyak banget kasus-kasus yang rada aneh di kampus IPB. Ga banyak juga sih, ya ada lah beberapa. Kemaren itu ada salah satu departemen yang mahasiswanya keracunan makanan, kurang tau juga sih cerita jelasnya gimana, soalnya dengernya juga dari mulut ke mulut. Katanya sih si mahasiswa ini makan makanan pas lagi ada acara seminar gitu, makanannya dipesen dari salah satu katering entah dimana gitu, trus beberapa waktu pas si mahasiswanya selesai makan, tiba-tiba si doi sakit, trus dibawa ke rumah sakit, trus heboh sekampus, sampe-sampe orang luar kampus juga tau. Yah begitulah.. Semoga mahasiswa tersebut bisa cepet pulih & kita juga berhati-hati kalo mau milih-milih makanan. Bukannya su’udzon ama penjual makanan, cuman kan ga ada salahnya buat lebih berhati-hati lagi :)
      Trus, tadi pagi ada kasus tentang “telepon hipnotis”. Semacam kasus pencurian gitu. Korbannya adik kelas dari departemen saya. Jadi modusnya awalnya si pelaku ngirim sms ke korban, ngaku-ngakunya sih dia itu orang rektorat yang lagi ngebicarain urusan keuangan kampus yang ada kaitannya sama si korban. Trus si pelaku nelepon si korban. Nah, waktu menelepon inilah si pelaku menghipnotis si korban. Si korban disuruh ngirim uang sebeapa banyak ke nomor rekening pelaku. Dan ketika si korban udah sadar, korban baru menyadari kalo uangnya udah ketipu ditangan orang yang ga bertanggung jawab. Ngeri juga ya. Ternyata pencurian juga bisa terjadi tanpa harus mencurinya langsung dari korban. Hal ini tentunya bakal mempengaruhi pikiran dengan rasa takut ketika orang-orang datang di kampus kita. Berasa kampus kita udah diteror, diteror ama kejadian-kejadian yang ga diinginkan. Ini tuh masi sedikit cerita tentang kasus pencurian di areal kampus. Ga bisa nyalahin satpam sih pastinya. Mereka pasti selalu berusaha maksimal.
       Hmmm.. yasudalah.. yang pasti kita selalu berharap supaya kampus ini tetap aman, nyaman, dan selalu memberikan kabar-kabar baik melalui prestasinya. Dan semoga para penjahat bisa segera sadar atas perbuatan buruknya & ga mau berbuat jahat lagi. aamiin :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar