Sabtu, 28 September 2013

I am in Paris (Caricature)



Berharap beneran bisa menuju ke sana, Paris-Perancis.
Aamiin :)

karikaturnya dibuat dari hasil penggabungan foto-foto berikut >>>
Foto ini untuk bagian kepala karikatur dengan sedikit editan di rambut biar rapihan supaya ga menghilangkan karakter
Foto ini untuk bagian baju karikatur
Foto ini untuk bagian celana karikatur, diambil dari celana mas-mas yang di tengah (saya itu sayaa -__-)
Foto ini untuk bagian tangan kiri karikatur, diambil yang sebelah kanan bawahdengan editan memotong jari telunjuk :0
Foto ini untuk bagian kedua sepatu karikatur, diambil dari sepatu yang di sebelah kanan gambar
Foto ini untuk bagian tangan kanan karikatur
Foto ini untuk background karikatur
 Terima kasih :)

Penampilan baru pake behel -__-


Kamis, 26 September 2013

Lanskap Pedesaan (Rural Landscape)

Desa Kasimpar, Kec. Petungkriyono, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah
      Lanskap Pedesaan (Rural Landscape) merupakan suatu bentangan alam yang masih alami dan kaya akan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati yang memiliki berbagai potensi. Lanskap pedesaan juga masih memiliki pengaruh yang kuat dari kebudayaan lokalnya. Kebudayaan ini juga yang mempengaruhi perbedaan antara lanskap pedesaan yang satu dengan yang lainnya. Hal yang paling mudah dilihat dalam mengetahui karakteristik lanskap suatu pedesaan ialah dengan mengidentifikasi lanskap yang ada di pekarangan masyarakatnya.


Pekarangan Rumah Saya :)
       Pekarangan atau lahan yang terdapat di sekitar tempat tinggal memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan karena terdapat biodiversitas yang sangat tinggi di dalamnya sekaligus perawatannya yang mudah karena dekat dengan tempat tinggal pemiliknya. Pekarangan juga dapat bermanfaat sebagai sumber pangan, pengendali iklim mikro di sekitar rumah, bahkan sebagai tempat pendidikan bagi anggota keluarga. Keberagaman tanaman yang dapat ditanami pada suatu pekarangan dapat berupa tanaman sayur-sayuran, tanaman rempah-rempah, tanaman obat-obatan, tanaman buah-buahan, dan tanaman hias. Budidaya tanaman pekarangan juga bermacam-macam, mulai dari vertikultur, tabulampot, roof garden, dan vertikal garden. Manfaat pekarangan bukan hanya dari segi ekologinya saja, melainkan dari segi ekonomi juga. Bukan hanya dalam bidang agronomi, fungsi pekarangan juga dapat dikombinasikan dengan bidang lain, yaitu dengan bidang perikanan yaitu dengan membudidayakan ikan yang dapat dikonsumsi oleh pemilik rumah atau budidaya ikan hias. Selain di bidang perikanan, pekarangan juga bisa dikombinasikan dengan bidang peternakan yaitu dengan pemeliharaan unggas yang juga dapat dikonsumsi, serta unggas-unggas hias.
Pekarangan Rumah Saya :)

Rabu, 25 September 2013

Tips untuk Begadang

     Kali ini saya mengerti perasaan kalian teman-teman, saya mengerti kalian pasti sudah mulai lelah. kalian sudah mulai resah. kalian sudah mulai gundah. ohhh.. u_u
     Haha.. lagi-lagi tugas dan tugas. Untuk menyelesaikan tugas-tugas itu kayaknya waktu aktif kita juga tidak terlalu cukup buat mengerjakan & memikirkan semua tugas-tugas kita. Sebenarnya bukan masalah waktunya kurang banyak atau gimana, tapi menunggu waktu agar ide itu datang memang terbilang bukan sebentar. Jadi kebanyakan dari kita lebih memilih memperpanjang waktu aktifnya dengan mengorbankan waktu istirahat. yahhh.. sebut saja beliau dengan sebutan "begadang". hahaha
     Begadang itu memang kurang baik untuk kesehatan kita, apalagi kalau kita terlalu sering melakukannya. Tubuh kita yang banyak beraktifitas, pastilah membutuhkan istirahat, intinya begadang itu ga sehat haha saya tidak terlalu tahu bagaimana penjelasan ilmiahnya haha :)
     Di postingan kali ini, saya ingin berbagi tips bagaiman cara begadang yang baik, tapi bukan berarti saya menyarankan kita untuk begadang loh -__- haha.

     Buat kamu yang suka begadang mengerjakan tugas di kuliah atau tugas-tugas apapun itu, sebaiknya kamu melakukan ini: 

1. Jangan Biarkan Perut Kosong
     Ketika sedang begadang, usahakan untuk tidak membiarkan kondisi tubuh kita dalam keadaan sangat lapar. Layaknya yang pernah kita pelajari di Fisika, Energi masuk = Energi keluar. Kalau saja energi yang kita keluarkan lebih besar daripada energi yang kita masukkan, pastilah ada sistem tubuh yang tidak seimbang. Kita juga memerlukan energi yang besar ketika sedang berfikir, makanya harus di-support sama makan makanan :) Sebisa mungkin hindari makan mie, banyak pengawetnya loh. Perbanyak makan sayur & buah-buahan :0 

2. Makan Makanan atau Minuman yang Hangat-hangat
     Pada saat malam hari, udara akan terasa lebih dingin ketimbang di siang hari. Hal ini bisa menyebabkan kita masuk angin. Yah makan makanan yang hangat aja biar perutnya agak enakan gitu hehe :D 

3. Perbanyak Minum Air Putih
     Di waktu kita begadang pasti kita lebih banyak memposisikan tubuh kita dalam keadaan duduk dan berdiri. Pada saat posisi seperti itu pinggang kita sedang bekerja keras. Pernah dengarkan kalau jarang minum air putih bisa menyebabkan sakit pinggang? Nah begitulah kira-kira :)
 
4. Lebih Baik Begadang di Dalam Ruangan daripada di Luar
      Yang namanya alam pasti susah untuk ditebak ya, kondisi di luar ruangan terutama di malam hari biasanya sering memberikan kondisi-kondisi yang dianggap ekstrim oleh tubuh kita. Untuk sesekali mungkin tidak apa-apa, tapi kalau keseringan juga kan kasihan sama badan :( Mending di kamar aja, kondisinya lebih stabil, biar lebih enak kamarnya sering dibersihkan dan ditata supaya tidak membosankan :) 

5. Jangan Mandi Ketika Tidak Tidur Semalaman
     Tubuh kita itu ibarat mesin. Ketika mesin dipergunakan dalam waktu yang lama, maka mesin itu akan terasa panas. Coba aja mesin yang masih panas itu disiram air. wushhhh.. rusaklah dia. Begitu kira-kira :) (Di waktu-waktu yang lalu saya pernah membaca artikel yang menceritakan seseorang yang meninggal ketika mandi setelah begadang seharian. Astaghfirullah.. Semoga kita sehat selalu ya teman) 

6. Kalau Sudah Sangat Lelah, Jangan Dipaksakan
     Ini adalah jalan terakhir. Seyogiyanya gini lho, mending tugas ga selesai daripada mesti sakit. Kalau tugas kita belum selesai dan kitanya sehat walafiat, tugas itu masih bisa kita selesaikan lagi atau kita bisa perbaiki cara memanajemen waktu kita, tapi kalau sudah sakit, ya sudah.. kita tidak bisa apa-apa. Mending mana? hehe

   Yah begitulah kira-kira cara baik untuk melakukan hal yang tidak baik, cara baik untuk begadang. Overall, jaga selalu kesehatan, sukses selalu, dan tetap semangat ya :)
(y)

Selasa, 24 September 2013

Semoga kampus bisa lebih aman :)

      Ga tau kenapa minggu ini banyak banget kasus-kasus yang rada aneh di kampus IPB. Ga banyak juga sih, ya ada lah beberapa. Kemaren itu ada salah satu departemen yang mahasiswanya keracunan makanan, kurang tau juga sih cerita jelasnya gimana, soalnya dengernya juga dari mulut ke mulut. Katanya sih si mahasiswa ini makan makanan pas lagi ada acara seminar gitu, makanannya dipesen dari salah satu katering entah dimana gitu, trus beberapa waktu pas si mahasiswanya selesai makan, tiba-tiba si doi sakit, trus dibawa ke rumah sakit, trus heboh sekampus, sampe-sampe orang luar kampus juga tau. Yah begitulah.. Semoga mahasiswa tersebut bisa cepet pulih & kita juga berhati-hati kalo mau milih-milih makanan. Bukannya su’udzon ama penjual makanan, cuman kan ga ada salahnya buat lebih berhati-hati lagi :)
      Trus, tadi pagi ada kasus tentang “telepon hipnotis”. Semacam kasus pencurian gitu. Korbannya adik kelas dari departemen saya. Jadi modusnya awalnya si pelaku ngirim sms ke korban, ngaku-ngakunya sih dia itu orang rektorat yang lagi ngebicarain urusan keuangan kampus yang ada kaitannya sama si korban. Trus si pelaku nelepon si korban. Nah, waktu menelepon inilah si pelaku menghipnotis si korban. Si korban disuruh ngirim uang sebeapa banyak ke nomor rekening pelaku. Dan ketika si korban udah sadar, korban baru menyadari kalo uangnya udah ketipu ditangan orang yang ga bertanggung jawab. Ngeri juga ya. Ternyata pencurian juga bisa terjadi tanpa harus mencurinya langsung dari korban. Hal ini tentunya bakal mempengaruhi pikiran dengan rasa takut ketika orang-orang datang di kampus kita. Berasa kampus kita udah diteror, diteror ama kejadian-kejadian yang ga diinginkan. Ini tuh masi sedikit cerita tentang kasus pencurian di areal kampus. Ga bisa nyalahin satpam sih pastinya. Mereka pasti selalu berusaha maksimal.
       Hmmm.. yasudalah.. yang pasti kita selalu berharap supaya kampus ini tetap aman, nyaman, dan selalu memberikan kabar-kabar baik melalui prestasinya. Dan semoga para penjahat bisa segera sadar atas perbuatan buruknya & ga mau berbuat jahat lagi. aamiin :D

Minggu, 22 September 2013

Karikatur buat 22nd Anniversary Orang Tuanya Mugi

dari foto >>>

Hahay karikaturnya baru selelsai hari ini (22 September 2013). Makasi ya Mugi atas kepercayaannyaaa hehe. Happy 22nd anniversary juga buat bapak ibunya mugi :D

Senin, 16 September 2013

KIriman spesial dari rumah :3

Tadi siang baru ngambil titipan dari rumah, ibu nitipinnya ke kak winda. Kak windanya baru dari Tanjung Gading, trus sekarang udah di Bogor. Trus kita ketemuan di kantin sapta. Trus kirimannya baru dibuka malem-malem gini. Trus jadi semangat :3
Karena ceritanya ibu nitip ke orang, jadi ibu takut kalo ngerepotin, jadinya titipannya dibungkus pake kotak cha-cha >>>
Trus kotaknya dibuka >>>
Ternyata di dalemnya ada >>>
ikan teri sambel kesukaan saya hehe :9

beberapa jenis cemilan cokelat :3
ya, cokelat :D
harusnya sayur daun ubi bisa tahan lama, biar bisa dipaketin terus dikirim ke kosan, biar bisa dikolaborasi nikmat sama ikan tteri sambel. heuuu -___-
huwaaa.. kangen banget sama orang rumah -__- ga ngerti lagi pokonya _----_

Minggu, 08 September 2013

My Pop Art

hahay karena penasaran gimana bikin pop art, jadi saya coba bikin pop art dengan muka saya.
cekidot :D >>>
 Dari foto ini >>>