Minggu, 06 Januari 2013

Membuat Tas Kece dengan 3 Bahan 1 Langkah

jreng jreng..
siang yang indah :)
hehe :D

uwww yeeaaayy, di postingan kali ini saya cuman pengen ngasi sedikit ide aja yaitu gimana cara bikin tas yang kece & dibuat hanya dengan 3 bahan & 1 langkah pembuatan. :0
Sebenernya ide ini cuman pengembangan dari bahan-bahan yang udah ada, yang mungkin pemakaiannya terlalu boring & kurang berkesan, inspirasinya juga dari orang lain yang kemudian saya konversiin jadi benda lain juga, tapi yah baru sekarang aja kepikiran buat nge-aplikasiin hehe

oke langsung aja.
tapi sebelum masuk ke topiknya, ada pertanyaan nih yang mungkin pernah terpikir sama kita.
sebenernya tas itu gimana sih?
Nah, tas itu ada banyak macemnya, ada tas ransel, tas sandang, tas samping, tas pinggang, dll.
Tas Samping
Tas Ransel

Tas Pinggang
Tas Sandang

Tas kece yang mau saya tunjukan kali ini adalah sejenis tas samping.
Coba liat ini,
kalo kita perhatikan, bagian-bagian dari tas samping terdiri dari 3 bagian utama, yaitu :

dan dari 3 bagian-bagian ini lah kita dapat menerjemahkan apa yang kita butuhkan dalam membuat tas menjadi bentuk-bentuk bahan yang lebih sederhana :)

this is it!

3 BAHAN, yaitu :

1. Kantong belanja bukan plastik sebagai Badan tas
bahan ini biasanya bisa kita dapatkan gratisan dari souvenir-souvenir cinderamata atau dari bonus produk-produk promo.
Bentuk kantongnya bisa terserah. Tergantung kepunyaan kita aja :)





2. Tali tas sebagai Tali penyandang
bahan ini bisa kita beli di tempat tukang jahit. Kemarin saya beli di dekat kosan, harganya Rp.3000,-/meter





3. Kancing baju sebagai Penutup tas
bahan ini bisa kita peroleh di tempat tukang jahit juga. harganyanya saya kurang tau kalo belinya cuman satu. Soalnya saya ngedapetin kancing ini dari hasil mencopot kancing jas lab saya yang udah ga kepake lagi. hehe










1 LANGKAH, yaitu... (jreng jreng)
pergi aja ke tukang jahit, suruh mas-masnya bikin bahan-bahan tadi dijadiin kayak gini (lihat gambar):

        


ongkos jahitnya sekitar Rp.5000,- kok :)

Simple kan??? :D
kalo kancing penutup tasnya berasa kurang kece, bisa juga diganti pake reseleting. Sebenernya di awal-awal saya udah niat nyontohin penutup tasnya yang pake resleting, tapi tukang jahitnya bilang ga bisa, terlalu susah ngejahit resleting katanya. -___-
hehe

Nah, kalo kita pengen berkreasi lebih lanjut, kita juga bisa kok buat tasnya dalam bentuk yang lain.
Misalnya, dijadiin tas sandang, tas ransel (versi mini), tas pinggang atau mungkin dijadiin tas samping juga tapi bentuknya begini nih >>> 
:)

Hehe lumayan kan bisa buat nyimpen-nyimpen apa gitu kek.
Kalo masi malu nge pake nya, yaudasih.. di bawa keren aja. Lagian emang kerenkan??? hahahahaha

Oke deng, sekian dulu yaaa..
Silahkan dicoba :0
Makasi banyak udah mampir hehe :)

1 komentar: