Minggu, 27 Januari 2013

gak pulang

liburan kali ini rasanya ga nyante banget dah..
hanya gara-gara pengen ngelarin masalah yang tabu banget, jadi rela-relain ga balik ke rumah.. -__-
tapi gapapa sih, jadi banyak kesan. apalagi ibu bapak di rumah tau kalo di sini aku jalan-jalan mulu.
denger kata "Malioboro" langsung deh orang rumah pada nitip dibeliin oleh-oleh. (zzzzzzz)
Tapi gapapa sih, seneng malah.. Bukan seneng belanjanya, tapi seneng bisa beliin oleh-oleh ke mereka pake hasil keringat sendiri hehe.. lumayanlah dari maket :P
padahal ga seberapa, tapi rasanya pengen beliin apa-apa aja yang mereka minta. ditambah lagi kak anggun sama si yumi kan belom pernah ke pulau jawa. jadi pada ngiri gitu aku jalan-jalan terus hahaha ciannn.. :p

ngomong-ngomong tentang kak anggun, jadi inget waktu kemaren-kemaren pas beasiswanya dia cair. haha waktu itu katanya dia udah nazar, kalo beasiswanya cair, dia pengen bagi-bagi rezeki buat adek-adeknya juga. (wah, kecipratan nih hahaha).. Yaudah, langsunga aja dia nelpon, trus bilang kalo duitnya udah ditransfer ke rekeningku.
yang bikin kaget tuh ya, kan beasaiswanya dia gede (namanya juga mahasiswa berprestasi *salut banget  deh*), dan tau gakkk??? ternyata dia ngirimin duit ke aku jumlahnya gede banget dong, padahal waktu itu dia juga lagi butuh-butuh duit buat ngurus peneliitian. dan aku siyoook dooong.
trus aku nelpon ke dia."KAK!!! KOK BANYAK KALI YANG DITRANSFER!!!!"
dengan nyeleneh dia ngejawab, "hehe.. kan ntar kalo jaka ada rezeki bisa bagi-bagi ke kakak juga dek hehe"
walaupun kita ngomongnya rada-rada ngeyel, tapi dalam hati kan aku mikir juga yak.. & langsung aja bikin tekad kalo ntar dapet rezeki juga bakal ngasi ke dia dulu.
nah, trus pas banget tuh, dapet job maket.
setelah ber-rodi-rodian bekerja, ehhhh.. muncullah si gaji pertama *jreng-jreng* hehe
waktu itu aku bingung duitnya mau dipake apa, soalnya kan keperluan duit waktu itu cuman buat kulap doang ya, sedangkan sisanya masi ada beberapa kan..
nahhh.. barulah.. di sini saatnya balas dendam buat ngasi kejutan untuk si gendut (baca : kak anggun)
yaudah, aku minta aja nomer rekening dia ke ibu.
pas udah dikirim aku langsung ngabarin dia supaya ngecek duit di ATM.
dan kalian tau dia ngapain????
jreng-jreng* dia seneng banget doooong.. walaupun dari telepon, tapi aku tau pasti dia lagi berkaca-kaca hehe :')
dan di situ aku udah berasa kayak seorang pengusaha yang bisa ngasilin duit se-embrek dooong... padahal jumlah duit yang aku transfer masi lebih sedikit dari yang dia kirim. ckck
hehe seneng banget dah..

terkadang ini bukan tentang berapa jumlah uang yang bisa kita beri ke orang lain, 
tapi ini adalah kebanggaan di diri kita bisa berbagi untuk keluarga kita sendiri dan menunjukkan ke mereka kalo sebenernya kita bisa jadi andalan buat mereka.. :) hehe

1 komentar: