Selasa, 29 Januari 2013

i can

Yang pasti, di semester depan ga ada kata "ga mood" dalam belajar.
Banyak nilai A yang harus didapat buat menambal nilai-nilai C yang lain supaya IPK bisa di atas 3,00.
Di mulut okelah ngomong IPK bukan segalanya, tapi yah nyesek juga kalo IPKnya rendah.
Sebenarnya bukan persoalan nilai-nilai kenapa rendah, tapi masalahnya kenapa di saat orang-orang lain bisa dapat nilai yang gede, kok aku enggak??? kan pertanyaan besar tuh?
ga boleh nyari-nyari alasan, ini memang kesalahan sendiri jek!
Bismillah.. belum terlambat.. bisa bisa..
Semangat!!!!!!!

Minggu, 27 Januari 2013

gak pulang

liburan kali ini rasanya ga nyante banget dah..
hanya gara-gara pengen ngelarin masalah yang tabu banget, jadi rela-relain ga balik ke rumah.. -__-
tapi gapapa sih, jadi banyak kesan. apalagi ibu bapak di rumah tau kalo di sini aku jalan-jalan mulu.
denger kata "Malioboro" langsung deh orang rumah pada nitip dibeliin oleh-oleh. (zzzzzzz)
Tapi gapapa sih, seneng malah.. Bukan seneng belanjanya, tapi seneng bisa beliin oleh-oleh ke mereka pake hasil keringat sendiri hehe.. lumayanlah dari maket :P
padahal ga seberapa, tapi rasanya pengen beliin apa-apa aja yang mereka minta. ditambah lagi kak anggun sama si yumi kan belom pernah ke pulau jawa. jadi pada ngiri gitu aku jalan-jalan terus hahaha ciannn.. :p

ngomong-ngomong tentang kak anggun, jadi inget waktu kemaren-kemaren pas beasiswanya dia cair. haha waktu itu katanya dia udah nazar, kalo beasiswanya cair, dia pengen bagi-bagi rezeki buat adek-adeknya juga. (wah, kecipratan nih hahaha).. Yaudah, langsunga aja dia nelpon, trus bilang kalo duitnya udah ditransfer ke rekeningku.
yang bikin kaget tuh ya, kan beasaiswanya dia gede (namanya juga mahasiswa berprestasi *salut banget  deh*), dan tau gakkk??? ternyata dia ngirimin duit ke aku jumlahnya gede banget dong, padahal waktu itu dia juga lagi butuh-butuh duit buat ngurus peneliitian. dan aku siyoook dooong.
trus aku nelpon ke dia."KAK!!! KOK BANYAK KALI YANG DITRANSFER!!!!"
dengan nyeleneh dia ngejawab, "hehe.. kan ntar kalo jaka ada rezeki bisa bagi-bagi ke kakak juga dek hehe"
walaupun kita ngomongnya rada-rada ngeyel, tapi dalam hati kan aku mikir juga yak.. & langsung aja bikin tekad kalo ntar dapet rezeki juga bakal ngasi ke dia dulu.
nah, trus pas banget tuh, dapet job maket.
setelah ber-rodi-rodian bekerja, ehhhh.. muncullah si gaji pertama *jreng-jreng* hehe
waktu itu aku bingung duitnya mau dipake apa, soalnya kan keperluan duit waktu itu cuman buat kulap doang ya, sedangkan sisanya masi ada beberapa kan..
nahhh.. barulah.. di sini saatnya balas dendam buat ngasi kejutan untuk si gendut (baca : kak anggun)
yaudah, aku minta aja nomer rekening dia ke ibu.
pas udah dikirim aku langsung ngabarin dia supaya ngecek duit di ATM.
dan kalian tau dia ngapain????
jreng-jreng* dia seneng banget doooong.. walaupun dari telepon, tapi aku tau pasti dia lagi berkaca-kaca hehe :')
dan di situ aku udah berasa kayak seorang pengusaha yang bisa ngasilin duit se-embrek dooong... padahal jumlah duit yang aku transfer masi lebih sedikit dari yang dia kirim. ckck
hehe seneng banget dah..

terkadang ini bukan tentang berapa jumlah uang yang bisa kita beri ke orang lain, 
tapi ini adalah kebanggaan di diri kita bisa berbagi untuk keluarga kita sendiri dan menunjukkan ke mereka kalo sebenernya kita bisa jadi andalan buat mereka.. :) hehe

Jumat, 11 Januari 2013

Si Rokok dengan Cokelat-kekuningannya

Semua yang baca blog iniiiiiiiiiiii...
Kaian LUAR BIASAAAAAAAAAA...
-__-"


Hahayyy oke oke.. Langsung aja yaa..

   Kita semua pasti udah ga asing lagi sama yang namanya rokok kan??? Dan mungkin sebagian besar dari kita udah pernah nyobain ngisap rokok (termasuk saya). :0 *ups
   Sebenernya sih saya juga kurang tau nama-nama dari bagian-bagian rokok, zat-zat apa aja yang dikandung rokok pun saya juga ga tau.. Maklum, ini kan bukan bidang saya hahahay... *gaya banget*

   Di postingan kali ini saya mencoba untuk menampilkan tentang gimana-gimananya tentang rokok dengan metode yang sederhana tanpa harus mengkaji mengenai rokok secara detail seperti yang biasa dilakukan peneliti-peneliti di laboratorium. Di sini saya juga ingin memberikan tips kepada orang tua bagaimana mengajarkan anaknya (atau dari kakak kepada adiknya) tentang bahaya merokok.

   Oke, silahkan disimak.. :D

Kita bisa mulai dengan menyiapkan 2 barang ini:

sebatang rokok

sehelai tissue yang masih putih bersih

Lalu nyalakan rokok sambil dihisap..


Kemudian asap yang udah ada di dalem mulut disemburkan ke kertas tissue. Mulut dibuka sedikit aja supaya asapnya ga kemana-mana..


Daaannn.. apa yang terjadi sodara-sodaraaa..
jreng.. jreeenggg..


Tissue yang tadinya berwarna putih bersih kini menjadi berbercak cokelat-kekuningan..


   Walaupun saya kurang tau bercak itu mengandung zat apa, tapi kan ngeri juga kalo sampe yang bercak-bercak itu nempel-nempel di saluran pernafasan kita. Dan itu tuh masi sekali hisap aja lho.. Coba aja bayangin gimana orang yang udah ketergantungan ngerokok. ckck

    Hal-hal yang di atas bisa langsung anda praktekan dihadapan anak anda atau adik-adik anda yang baru beranjak dewasa. Atau juga, anda bisa menyuruh mereka mencoba sendiri supaya merasa merasakan sendiri tidak enaknya merokok.
   Jika anda menyuruh anak anda untuk mencoba merokok untuk yang pertama kalinya, pilihlah jenis rokok yang tarikannya berat & yang ga ada filternya. Supaya mereka batuk-batuk waktu pertama kali nyoba. Nah, kan kalo mereka batuk-batuk jadinya mereka trauma sama rasa rokok yang ga enak. Biasanya kalo kalo anak kecil udah trauma sama hal yang beginian, maka untuk seterusnya mereka ga bakal mau nyoba lagi hehe :)

*) catatan : hal ini harus dalam pengawasan orang tua atau kakak dan dicoba untuk anak yang masih berumur 6 sampai 8 tahun :)


  Nah, saya BUKAN bermaksud memboykot kita untuk merokok lho, tapi kan ga ada salahnya nyobain rokok dengan niat untuk menambah pengetahuan. Ga usah takut jadi ketergantungan, diniatin baik aja. Namanya juga belajar. hehe :)


Oke deng, sekian dulu aja.
Jaga slalu kesehatan kita ya.. Sayangi badan kita. :)
Wassalam.

Senin, 07 Januari 2013

Peraih Ballon d'Or 1956 sampai 2012

Halooo masbroh! 
langsung aja yaaa.. :)

Sekedar bagi-bagi informasi sekaligus merangkum dari sumber-sumber yang udah ada, cuman bedanya di sini saya nyantumin foto-foto pemainnya (siapa tau ketemu di jalan -__-) hehehe (^_^)v
Ballon d'Or adalah trofi penghargaan pemain terbaik dunia yang dianugrahkan setiap tahunnya. Nah, bentuk trofinya kira-kira begini >>>

Oke, berikut nama-nama pemain yang meraih troffi Ballon d'Or yang saya dapet dari >>> wikipedia.com & bola.net, Check it out!!!

1956 Stanley Matthews (Inggris - Blackpool)

1957 Alfredo Di Stefano (Argentina - Real Madrid)

1958 Raymond Kopa (Perancis - Real Madrid)

1959 Alfredo Di Stefano (Argentina - Real Madrid)

1960 Luis Suarez Miramontes (Spanyol - Barcelona)

1961 Omar Sivori (Italia - Juventus)

1962 Josef Masopust (Republik Ceko - Dukla Prague)

1963 Lev Ivanovich Yashin (Uni Soviet - Dynamo Moscow)

1964 Denis Law (Skotlandia - Manchester United)

1965 Eusebio (Portugal - Benfica)

1966 Bobby Charlton (Inggris - Manchester United)

1967 Florian Albert (Hungaria - Ferencvarosi TC)

1968 George Best (Inggris - Manchester United)

1969 Gianni Rivera (Italia - AC Milan)

1970 Gerd Muller (Jerman - Bayern Munchen)

1971 Johan Cruyff (Belanda - Ajax)

1972 Franz Beckenbauer (Jerman - Bayern Munchen)

1973 Johan Cruyff (Belanda - Bercelona)
1974 Johan Cruyff (Belanda - Bercelona)

1975 Oleg Blokhin (Uni Soviet - Dynamo Kyiv)

1976 Franz Beckenbauer (Jerman - Bayern Munchen)

1977 Allan Simonsen (Denmark - Borussia Monchengladbach)

1978 Kevin Keegan (Inggris - Hamburg)
1979 Kevin Keegan (Inggris - Hamburg)

1980 Karl-Heinz Rummenigge (Jerman - Bayern Munchen)
1981 Karl-Heinz Rummenigge (Jerman - Bayern Munchen)

1982 Paolo Rossi (Italia - Juventus)

1983 Michel Platini (Perancis - Juventus)
1984 Michel Platini (Perancis - Juventus)
1985 Michel Platini (Perancis - Juventus)

1986 Ihor Ivanovich Belanov (Uni Soviet - Dynamo Kyiv)
1987 Ruud Gullit (Belanda - AC Millan)

1988 Marco van Basten (Belanda - AC Milan)
1989 Marco van Basten (Belanda - AC Milan)

1990 Lothar Matthaus (Jerman - Inter Milan)

1991 Jean Pierre Papin (Perancis - Marseille)
1992 Marco van Basten (Perancis - AC Milan)

1993 Roberto Baggio (Italia - Juventus)
1994 Hristo Stoichkov (Bulgaria - Barcelona)

1995 George Weah (Liberia - AC Milan)

1996 Matthias Sammer (Jerman - Borussia Dortmund)

1997 Ronaldo Luiz Nazario de Lima (Brazil - Inter Milan)

1998 Zinedine Yazid Zidane (Perancis - Juventus)

1999 Rivaldo Vitor Borba Ferreira (Brazil - Barcelona)

2000 Luis Filipe Madeira Caeiro Figo (Portugal - Real Madrid)

2001 Michael James Owen (Inggris - Liverpool)

2002 Ronaldo Luiz Nazario de Lima (Brazil - Real Madrid)

2003 Pavel Nedved (Republik Ceko - Juventus)

2004 Andriy Mykolayovych Shevchenko (Ukraina - AC Milan)

2005 Ronaldinho de Assis Moreira


2006 Fabio Cannavaro (Italia - Real Madrid)

2007 Ricardo Izecson dos Santos Leite "Kaka" (Brazil - AC Milan) 

2008 Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (Portugal - Manchester United)


2009 Lionel Andres Messi (Argentina - Barcelona)
2010 Lionel Andres Messi (Argentina - Barcelona)
2011 Lionel Andres Messi (Argentina - Barcelona)
2012 Lionel Andres Messi (Argentina - Barcelona)

Waduuuhhhh.. Messi jago banget yak -___- ckckck sampe saat ini si Messi masi memegang rekor sebagai pemain sepak bola yang meraih trofi ballon d'Or terbanyak. ckck hebaaattt.. subhanallah.. :0
hehe
:)

Oke deng, sekian aja. Ternyata capek juga nge-upload foto-foto sekian banyak ckck -___-
hehe.
makasih :)